Monash University

 

Teknologi Informasi di Monash

Dalam komunitas Monash terdapat lebih dari 62.000 mahasiswa dari 130 lebih negara. Monash adalah satu-satunya universitas dalam “Group of Eight” (www.go8.edu.au) atau “Kelompok Delapan Universitas” di Australia yang memiliki Fakultas Teknologi Informasi yang khusus, karena kami melihat pentingnya informasi teknologi sebagai kelompok disiplin ilmu yang tersendiri, seperti sistem informasi bisnis, aplikasi multimedia, ilmu komputer dan rekayasa perangkat lunak.

Prestise dan pengakuan dunia

Monash dimasukkan sebagai nomor 1 untuk Ilmu Komputer di Australia (menurut Pemeringkatan Universitas-Universitas Dunia tahun 2012 atau Academic Rankings of World Universities) dan nomor 45 di dunia dalam Ilmu Komputer dan Sistem-Sistem Informasi atau Computer Science and Information Systems (menurut pemeringkatan berdasar mata pelajaran Universitas-Universitas Dunia tahun 2013 oleh QS).

Monash sudah dikenal luas karena kepemimpinannya dalam bidang informasi teknologi (information technology atau IT). Dalam bidang ini, profil internasional sangatlah penting, karena angkatan kerja TI tidak begitu terbatas dibandingkan dengan ilmu-ilmu lain dalam hal persyaratan praktik berdasarkan negara. Sebagai akibatnya para ahli TI cenderung dapat bekerja di mana saja di dunia. Sekitar 50% dari pendaftaran dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa internasional, yang memberikan masukan dan sudut pandang yang beraneka ragam, yang memperkaya pengalaman semua mahasiswa.

Fasilitas-fasilitas yang hebat dan pilihan studi yang fleksibel

Fakultas ini mengajarkan dan melakukan riset di dua kampus di Australia (Caulfield dan Clayton), dan juga di dua kampus internasional, Monash Malaysia dan Monash South Africa. Fasilitas-fasilitasnya yang berkelas dunia termasuk 1500 buah komputer yang dihubungkan dengan jaringan di seluruh kampus pengajaran di Australia, yang ditingkatkan setiap 2-3 tahun.

Kesempurnaan riset yang terkenal

Fakultas Teknologi Informasi adalah salah satu badan riset yang terbesar di Australia; lebih dari 80% staf akademisi risetnya berijazah Doktor (PhD) atau S2 (Masters), dan sekitar 200 mahasiswa ikut dalam proyek Doktor atau S2 dengan Riset.

Kekuatan peneliti-peneiti utama kami adalah dalam ilmu komputer, rekayasa perangkat lunak, sistem-sistem informasi dan manajemen informasi dan manajemen pengetahuan (knowledge management).

Di Universitas Monash, riset teknologi informasi memiliki pendekatan multi-disiplin, multi-kampus dan multi-nasional, yang memberikan Monash kemampuan yang unik untuk mencapai lebih jauh dan lebih dalam dibandingkan badan pendidikan lain yang mana pun di Australia. Empat jenis riset yang membawa nama kami merupakan fokus bagi kekuatan riset kami yang sudah diakui di dunia internasional, yang merupakan pusat dari jejaring riset kami dalam:

  1. computational biology (biologi komputasi),
  2. Teknologi Informasi bagi komunitas-komunitas yang ulet,
  3. machine learning, dan
  4. pemodelan, optimisasi dan visualisasi.

Mahasiswa kami yang melakukan riset, yang berjumlah lebih dari 150 orang itu merupakan bagian yang berharga dari komunitas riset fakultas ini, yang mendapat faedah dari lingkungan pelatihan riset yang merangsang dan mendukung, dengan mendapat pengawasan secara ahli dari peneliti-peneliti berkelas dunia yang penuh dedikasi.

Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungilah it.monash.edu/research .

Program-program yang beraneka ragam dan bermutu

Program-program tersedia dalam semua tingkat, dari tingkat sarjana muda (ijazah bachelor dan honours), ke graduate certificates (sertifikat kesarjanaan) dan diploma, sampai ke gelar sarjana (master dengan kuliah dan dengan riset), dan gelar doktor. Program-program diberikan di semua disiplin TI, mulai dari manajemen sistem bisnis dan informasi sampai spesialisasi-spesialisasi teknik seperti ilmu komputer berjejaring (network computing), komunikasi digital (digital communications), rekayasa perangkat lunak (software engineering) dan aplikasi-aplikasi multimedia (multimedia applications).

Pengalaman dalam Dunia Industri

Mahasiswa-mahasiswa internasional yang mendaftarkan diri untuk kuliah pra-sarjana (undergraduate) atau pasca-sarjana (postgraduate) di sebuah kampus Universitas Monash di Australia dapat mengambil penempatan belajar berbasis industri (Industry Based Learning atau IBL) atau proyek pengalaman berbasis industri (Industry Based Experience atau IE).

Program IBL memasangkan Universitas Monash dengan perusahaan-perusahaan global dan Australia yang terkemuka untuk memberikan kesempatan penempatan yang sangat baik dan beasiswa yang bernilai sampai $34,000.

Proyek IE memberikan kepada mahasiswa kesempatan untuk bekerja dengan klien bisnis yang sesungguhnya. Mahasiswa-mahasiswa dapat menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang diperolehnya selama meraih ijazah itu dalam suatu lingkungan profesional yang sesungguhnya.

Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungilah it.monash.edu/ibl .

Ambillah pilihan untuk belajar Teknologi Informasi di Monash

Monash menawarkan fasilitas-fasilitas yang hebat, berbagai macam program TI dan pilihan lokasi, selain juga profil dan prestise yang akan menarik perhatian pemberi kerja yang mana pun. Banyakya program yang ditawarkan, profil global yang mengagumkan, standar akademik dan prestasi riset yang tinggi membuat Universitas Monash merupakan tempat untuk belajar Teknologi Informasi.

Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungilah it.monash.edu/courses .

Formulir Permintaan

tambahkan kursus lainnya

Apakah Anda ingin informasi lebih lanjut tentang topik berikut?