Pendidikan jarak jauh

Program pendidikan jarak jauh memberikan siswa internasional keuntungan untuk mendapatkan kualifikasi Australia yang berkualitas tinggi tanpa harus meninggalkan negara asal mereka. Mereka juga dapat memilih untuk menggabungkan studi di negara sendiri denan sebagiannya studi di Australia. Siswa dapat mengakses semua materi pelajaran melalui layanan internet dan pos.

Lembaga pendidikan Australia menggunakan teknologi terkini untuk memberikan siswa internasional pilihan pendidikan jarak jauh yang berstandar setara dengan program studi yang diberikan di Australia. Program pendidikan jarak jauh ini diberikan dalam berbagai cara.

Pilihan termasuk:

  • secara online, diberikan melalui internet
  • materi studi dikirim melalui pos
  • studi di rumah digabung dengan kelas-kelas yang diselenggarakan secara kerja sama dengan lembaga pendidikan di luar negeri
  • studi di rumah dengan beberapa kali kunjungan ke pusat studi (kampus di luar negeri), yang didirikan oleh lembaga pendidikan Australia di negara lain
  • studi di rumah namun dengan dosen dan tutor Australia yang memberikan periode perkuliahan tatap-muka langsung di luar Australia.

Persyaratan masuk siswa internasional untuk program studi jarak jauh ini biasanya sama atau sangat mirip dengan program studi yang ekuivalen dalam kampus. Persyaratan masuknya bervariasi, tergantung pada program yang spesifik dan lembaga pendidikan terkait. Dalam sektor pendidikan tinggi, tingkat sarjana (undergraduate) biasanya memerlukan kelulusan dari sekolah menengah. Persyaratan masuk tingkat pascasarjana biasanya memerlukan gelar strata satu. Anda harus selalu memeriksa dengan masing-masing lembaga pendidikan untuk mengetahui persyaratan masuk yang spesifik, karena memang berbeda. Ada beberapa program studi di mana Anda boleh mendaftar dan mulai studi kapan saja. Namun ada pula program studi di mana Anda harus mendaftar pada waktu tertentu, biasanya di akhir tahun. Periksalah tanggal batas waktu aplikasi dengan lembaga pendidikan Anda, dan pastikan Anda mempunyai waktu yang cukup untuk melengkapi aplikasi Anda.

Anda dapat menghubungi lembaga pendidikan melalui situs web ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang program jarak jauh dan program online yang ditawarkan. Lihatlah daftar universitas Australia dan ikutilah tautan mereka untuk meminta informasi lebih lanjut.

Berlangganan newsletter kami

Bergabung dengan percakapan