Kawasan di Australia

Wilayah Ibukota Australia (ACT)

Berlokasi di kawasan tenggara New South Wales, Canberra merupakan ibukota federal Australia. Kota ini dirancang di awal tahun 1900-an, dan memiliki banyak gedung-gedung yang mengesankan sebagai tempat pemerintahan dan pusat kegiatan nasional.

New South Wales (NSW)

Sydney adalah kota terbesar dan tertua di Australia. Anda dapat mengunjungi tempat pendaratan Captain Cook di Botany Bay, yaitu tempat di mana kapal-kapal Eropa pertama kali mendarat.

Northern Territory (Kawasan Utara)

Northern Territory terbagi menjadi dua kawasan: Top End yang tropis dan Red Centre yang bergurun. 
Darwin adalah ibukotanya dan merupakan titik masuk ke berbagai tempat atraksi di Top End.

Queensland

‘Sunshine State’ atau ‘Negeri Mentari’ ini adalah negara bagian terbesar kedua di Australia. Ibukotanya, Brisbane, memiliki populasi sekitar 1,8 juta orang dan terletak di sudut tenggara negara bagian dan beriklim sub-tropis.

South Australia (Australian Selatan)

Ibukotanya, Adelaide, terkenal dengan gaya hidupnya yang santai dan dikelilingi oleh taman-taman yang cantik.

Tasmania

‘Negara Bagian Pulau’ Tasmania ini terletak di selatan Victoria dan terpisah dari pulau utama oleh Selat Bass. Tasmania mudah dijangkau dari daratan utama dengan penerbangan dan layanan penyeberangan feri yang tersedia setiap hari.

Victoria

Melbourne yang dinamis ini memiliki populasi lebih dari 3,6 juta orang, dan terkenal dengan budaya kafe, taman-taman umum, arsitektur, dan suasana kosmopolitannya.

Western Australia (Australia Bagian Barat)

Perth memiliki populasi hampir 1,5 juta orang dan mempunyai jam curahan sinar matahari yang lebih panjang daripada kota Australia lainnya. Perth terkenal atas kecantikan pantai-pantainya, dan beragam kegiatan di tempat terbuka.

Anda dapat mengetahui apa keistimewaan masing-masing daerah dengan menghubungi universitas untuk mendapatkan informasi. Lihatlah daftar Universitas Australia dan ikutilah tautan mereka untuk meminta informasi lebih lanjut.

Bagaimana cuacanya?

Kunjungi Portal Budaya untuk mengetahui bagaimana cuaca Australia bervariasi tergantung musim dan daerahnya.

Kethui cuaca hari ini di Australia di Biro Meterologi .

Kembali ke atas

Berlangganan newsletter kami

Bergabung dengan percakapan